Tantangan Utama dalam Ekspansi Internasional – Hasil Survei

Setiap profesional yang terlibat dalam ekspansi internasional untuk perusahaannya memahami bahwa tugas itu tidak akan mudah. Tapi apa yang membuat CFO dan lainnya terjaga di malam hari ketika mempertimbangkan untuk mengatur operasi internasional, Survei kami baru-baru ini terhadap anggota Forum LinkedIn untuk Ekspansi Internasional menemukan bahwa, tidak mengherankan, ada beberapa tantangan yang harus diatasi.

Sampai dengan hasil yang dikumpulkan hari ini, 13 Januari, 37 persen responden survei menyatakan bahwa mengetahui dari mana harus memulai adalah tantangan utama. “Mereka [perusahaan berkembang] sering tidak tahu pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan untuk mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan,” tulis satu. Dengan ekspansi internasional, ada begitu banyak rincian dan detail yang harus disadari bahwa seringkali sulit bagi perusahaan untuk mengetahui dari mana harus memulai. Hal ini dapat terjadi bahkan jika perusahaan sudah memiliki operasi di luar negeri – tidak ada dua negara yang beroperasi dengan cara yang persis sama, sehingga peraturan selalu berubah.

Selain itu, lebih dari sepertiga responden mencatat bahwa menemukan mitra lokal yang tepat adalah masalah yang paling menantang. Menurut seorang responden, “Tim yang tepat penting untuk berhasil ketika melakukan ekspansi internasional.” Tentu saja, ini juga berlaku untuk bisnis dalam negeri, tetapi secara internasional, ini sangat penting. Perusahaan perlu menjawab sejumlah pertanyaan ketika pergi ke luar negeri: bagaimana cara saya membayar karyawan saya, bagaimana saya tetap patuh secara lokal dan banyak lagi. Menemukan ahli yang tepat di lapangan, baik untuk akuntansi, hukum atau dukungan lainnya, adalah kunci keberhasilan.

Mereka yang mengikuti survei ini juga banyak bicara tentang pendekatan umum menuju global: standardisasi. “Kami memiliki kecenderungan untuk percaya bahwa globalisasi berarti satu ukuran cocok untuk semua … tidak demikian,” kata seorang responden. Menstandarkan produk dan pendekatan di seluruh dunia dapat menjadi salah satu kesalahan besar bagi perusahaan ketika mencoba melakukan bisnis di luar negeri. Hanya karena itu bekerja di Boston bukan berarti itu model yang tepat untuk Beijing. “Banyak perusahaan AS masuk [di luar negeri] karena yakin bahwa metode mereka untuk pertumbuhan [di AS] adalah cara pasti untuk mencapai kesuksesan di luar negeri,” menurut komentator lain. “Pendekatan satu ukuran untuk semua adalah resep untuk bencana.”

Survei ini juga membangkitkan komentar tentang pentingnya kesadaran akan kebutuhan pasar tertentu. “Bagian tersulit adalah untuk benar-benar memahami cara mengubah produk dan memodifikasi pendekatan pemasaran / penjualan seseorang untuk membuat produk atau layanan tersebut cocok di negara tuan rumah,” kata seorang responden. Tetapi perusahaan perlu berhati-hati untuk tidak kehilangan apa yang penting tentang siapa mereka dan apa yang mereka lakukan: “Beberapa perusahaan cenderung memberikan kompensasi yang berlebihan dan menjadi terlalu peka terhadap budaya lokal – cukup sehingga mereka kehilangan identitas merek yang membuat mereka sukses di perusahaan lain. pasar. ”

Apa pendapat Anda tentang apa yang paling menantang bagi perusahaan yang berkembang secara internasional, Login ke LinkedIn untuk mengikuti polling dan bergabunglah dalam percakapan seputar ekspansi ke luar negeri.

Related Post

Leave a Reply