Persyaratan Untuk Pengiriman Bahan Berbahaya

Menentukan pedoman pengiriman bahan berbahaya adalah mudah, karena perusahaan pengiriman mana pun diharuskan oleh hukum untuk menyediakan pedoman ini untuk semua pelanggan. Ada sembilan klasifikasi bahan berbahaya untuk membantu Anda menemukan kelas mana yang mungkin termasuk dalam paket Anda.

Untuk semua bahan berbahaya yang dikirim, dokumen yang benar harus ditandatangani, dan semua informasi diberikan. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan denda dan waktu penjara, jadi pastikan semua dokumen Anda sudah beres.

Kelas Satu- Termasuk bahan peledak, atau benda yang, tanpa penanganan yang tepat, bisa meledak. Paket-paket ini harus diberi label dengan jelas, dan dikirim hanya dengan metode yang disetujui.

Kelas Dua – Gas terkompresi dan mudah terbakar, seperti propana, butana, dll. Juga termasuk gas terkompresi yang tidak mudah terbakar dan gas beracun. Ini tidak dapat dikirim dengan kantor pos setempat, dan itu mengharuskan perusahaan pengirimannya untuk memiliki izin penanganan bahan berbahaya.

Kelas Tiga – Cairan mudah terbakar dengan titik nyala di bawah seratus empat puluh satu derajat, atau cairan yang mudah terbakar. Beberapa parfum dan produk yang berhubungan dengan wewangian dapat dianggap sebagai bahan berbahaya karena bahan-bahannya. Ini harus diberi label yang jelas dan ditangani dengan benar untuk keselamatan publik.

Kelas Empat – Bahan padat yang mudah terbakar, yang mencakup segala sesuatu yang mudah terbakar secara spontan atau yang dapat menjadi berbahaya saat basah, seperti alkali atau bahan kimia lain yang bereaksi keras terhadap air.

Kelas Lima – Kelas ini terdiri dari oksidator dan peroksida organik.

Kelas Enam – Termasuk bahan beracun, bahan beracun atau infeksi juga. Karena rata-rata konsumen biasanya tidak mengirimkan barang-barang jenis ini, umumnya tidak menjadi masalah bagi mereka.

Kelas Tujuh – Bahan radioaktif, yang, sekali lagi umumnya tidak dikirimkan oleh pelanggan rata-rata.

Kelas Delapan-Bahan korosif yang menggerogoti kulit, atau baja pada tingkat yang ditentukan dianggap sebagai bahaya kelas delapan. Ini akan mencakup beberapa asam dan barang tidak biasa lainnya yang umumnya tidak dikirim oleh konsumen setiap hari.

Kelas Sembilan – Ini adalah kelas lain-lain yang mencakup materi berbahaya yang tidak ditentukan dalam kategori lain. Es kering berada di bawah klasifikasi ini dan harus diberi label dengan jelas dan dikemas dengan benar agar aman.

Semua materi ini harus diberi label dengan benar dan ditangani dengan benar sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh Departemen Transportasi A.S. Semua perusahaan pelayaran yang terlibat dalam pengangkutan bahan berbahaya harus memiliki driver bersertifikat yang mengetahui, dan mampu menangani, protokol untuk bahan-bahan ini. Perusahaan-perusahaan pengiriman ini diharuskan untuk memastikan semua dokumentasi yang tepat untuk bahan yang dikirim, dan mereka dapat membantu Anda dalam menentukan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengirimkan paket Anda.

Bagi siapa pun yang mengirimkan bahan berbahaya, perusahaan pengiriman yang baik bisa sangat membantu, mulai dari cara mengemas bahan untuk keamanan maksimum, hingga cara memberi label pada karton luar agar pengiriman sesuai dengan peraturan federal dan negara bagian. Secara umum, beberapa, jika ada, dari bahan-bahan di atas dapat dikirim dari kantor pos setempat, sehingga menemukan perusahaan pengiriman yang memenuhi syarat adalah satu-satunya pilihan yang tersedia.

Related Post

Leave a Reply