Memahami Nuansa dari Mendaftarkan Perusahaan di Luar Negeri

Dekade terakhir telah membawa perubahan signifikan bagi sebagian besar pembuat keputusan tingkat tinggi dalam bisnis. Perubahan ini telah menciptakan banyak ketegangan pada karier mereka dari beberapa faktor. Konsekuensi peningkatan persaingan telah menyebabkan operasi lepas pantai dan telah secara dramatis mengubah lanskap yang harus dilalui eksekutif.

 Salah satu pertanyaan pertama yang dihadapi perusahaan berbasis di AS untuk pergi ke luar negeri adalah – bagaimana cara membayar karyawan mereka dan entitas seperti apa yang harus mereka daftarkan. Setiap yurisdiksi bervariasi tetapi ada fitur tertentu yang sama untuk sebagian besar. Pilihan dasarnya adalah mendaftar sebagai kantor perwakilan, cabang atau badan hukum lengkap (mis. Korporasi). Apa faktor penentu dan bagaimana Anda akan mengevaluasi opsi Anda, Kantor perwakilan biasanya yang paling mudah untuk mendaftar. Ini bukan badan hukum independen dan Anda tidak membuat pendirian permanen saat mendaftar. Keuntungannya adalah bahwa pendaftaran biasanya lebih cepat daripada cabang atau korporasi, sebagian besar yurisdiksi tidak memungut pajak dari perusahaan, saran pajak di kantor perwakilan dan jika Anda memutuskan untuk tutup di negara setempat; biasanya relatif cepat dan hemat biaya untuk menutup kantor perwakilan. Kerugiannya adalah tidak ada fungsi inti seperti penjualan dapat dilakukan; Pendaftaran PPN tidak diperbolehkan yang berarti bahwa setiap PPN yang dikeluarkan di wilayah hukum setempat tidak dapat dipulihkan. Mungkin kerugian terbesar adalah bahwa kantor perwakilan dapat membahayakan properti intelektual Anda. Sebagai contoh di Tiongkok, kantor perwakilan tidak dapat menuntut perusahaan Cina (yaitu pelanggaran properti intelektual) tetapi dapat dituntut. Namun dalam ekspansi internasional, dapat dicatat bahwa yurisdiksi tertentu tidak memiliki konsep kantor perwakilan (mis. Argentina).

 Cabang membutuhkan lebih banyak informasi untuk dikumpulkan dan umumnya tidak lebih atau kurang kompleks untuk mendaftar daripada sebuah perusahaan penuh. Namun, keuntungannya adalah uang dapat dikirim dan dibawa keluar, tanpa persyaratan untuk membayar dividen yang, di sebagian besar wilayah hukum, akan menarik pajak pemotongan; ia dapat menjalankan semua fungsi yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan termasuk penjualan dan biasanya memenuhi syarat untuk keringanan pajak dan hibah yang sama seperti korporasi. Cabang dapat mendaftar untuk PPN dan melakukan pengambilan kembali yang sesuai.

 Cabang juga lebih mudah ditutup dibandingkan dengan perusahaan jika terjadi kesalahan. Kerugiannya adalah cabang bukan merupakan badan hukum independen sehingga perusahaan induk menanggung semua kewajiban lokal termasuk kewajiban kerja, tergantung pada pajak perusahaan dan di yurisdiksi tertentu (yaitu Inggris) ada persyaratan untuk mengajukan akun perusahaan induk dengan Pencatat, House Perusahaan atau yang setara; ini berarti bahwa rekening perusahaan induk terbuka untuk diperiksa. Sangat sedikit yurisdiksi yang tidak memiliki konsep cabang seperti RRC; Brasil akan mengizinkan cabang tetapi membutuhkan keputusan Presiden!

 Perusahaan adalah badan hukum penuh dan biasanya paling memakan waktu untuk didirikan. Keuntungan mereka adalah bahwa mereka memiliki tanggung jawab terbatas, sehingga melindungi perusahaan induk, dapat melakukan berbagai fungsi termasuk penjualan, dan akan menerima semua hibah, keringanan pajak lokal, dan ekspat pemerataan pajak. Itu dapat mendaftar untuk PPN dan mendapatkan kembali PPN atas biaya yang dikeluarkan. Kerugiannya adalah bahwa mereka umumnya lebih mahal untuk dijalankan, mengikat uang, untuk sementara waktu setidaknya dalam bentuk modal saham dan dikenakan pajak perusahaan. Mereka juga diharuskan untuk menyerahkan akun tahunan dalam format yang ditentukan kepada regulator dan seringkali harus diaudit independen. Selain itu, mereka membutuhkan pejabat perusahaan yang akan memiliki tanggung jawab pribadi di yurisdiksi lokal. Di banyak yurisdiksi mereka sangat mahal dan memakan waktu untuk ditutup.

 Perluasan bisnis internasional dapat membuka bisnis Anda ke pasar baru dan peluang baru. Tetapi untuk menjadi sukses, Anda memerlukan bantuan seorang ahli yang dapat membantu Anda dengan informasi, pengalaman, dan keahlian yang tepat.

Related Post

Leave a Reply