Inovasi Berkelanjutan Dan Tren Mengubah dalam Industri Otomotif

Industri otomotif global berkembang dengan meningkatnya permintaan akan kendaraan baru. Suku cadang otomotif adalah Peralatan Asli atau suku cadang aftermarket. Dari beberapa tahun terakhir ada fluktuasi dalam pertumbuhan industri otomotif. A.S., Pasar Eropa dan Asia berkontribusi besar dalam pengembangan industri otomotif. Karena globalisasi, tekanan pada produsen, pemasok, dan bisnis yang tergantung telah meningkat. Permintaan dan preferensi pelanggan berubah dengan meningkatnya teknologi di industri otomotif. Ini adalah tantangan berat bagi industri mobil untuk mengatasi tren yang terus berubah di industri ini. Pelanggan dan manufaktur menjadi lebih sadar kualitas. Laporan penelitian pasar. metode baru ditentukan diadopsi oleh produsen untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas seperti bantuan desain komputer, produksi, dan pengujian. TQM, Six-sigma, 5 S, Kaizen, just-in-time dll. Penggunaan teknik ini telah meningkatkan daya tahan bagian-bagian yang menghasilkan lebih sedikit kebutuhan untuk perbaikan. Globalisasi telah meningkatkan persaingan di pasar yang meningkatkan tekanan biaya pada produsen. Banyak produsen yang memotong harga dengan menggunakan teknik produksi yang canggih dan menawarkan produk berkualitas dengan harga murah kepada pelanggan. Fokus nasional pada volatilitas dan pergerakan lingkungan telah meningkatkan tekanan pada para pembuat mobil untuk memilih sumber energi alternatif seperti bahan bakar nabati, hidrogen, dll. Selama fase resesi industri otomotif telah banyak menderita. Produksi dan penjualan menurun dengan pergeseran tren. Jumlah produsen mobil meningkat setiap tahun.

Dalam skenario ini, tingkat pelanggan yang mengerti internet dan yang mengerti teknologi telah meningkat. Ini pada gilirannya memaksa industri mobil global. untuk melakukan inovasi teknologi untuk bertahan hidup di pasar. Laporan penelitian telah menganalisis bahwa di masa yang akan datang permintaan akan kendaraan hibrida dapat meningkat karena kenaikan harga bahan bakar. Beberapa tren yang berkembang di industri otomotif adalah pergeseran permintaan dari kendaraan besar ke kendaraan kecil dan dari kendaraan konsumsi tinggi ke mobil hemat bahan bakar. Teknologi baru diperkenalkan di industri seperti hibrida diesel, diesel bersih, dan hibrida, produsen menjadi lebih berpusat pada pelanggan. Tantangan industri otomotif meningkat dengan munculnya globalisasi, teknologi baru, perubahan permintaan pelanggan dan ketidakpastian ekonomi. Untuk mengatasi tantangan ini perusahaan mulai berinvestasi lebih banyak pada penelitian dan pengembangan teknologi yang ada.

Hal ini dilakukan untuk memodifikasi mesin dan memproduksi kendaraan dan mesin yang lebih efisien bahan bakar sehingga pelanggan dapat menghemat biaya pengeluaran bahan bakar serta untuk meningkatkan penjualan, profitabilitas, dan pangsa pasar. Kendaraan hemat bahan bakar seperti kendaraan listrik dan baterai muncul dengan inovasi dalam teknologi. Produsen mengadopsi teknik produksi seperti produksi massal, produksi ramping dan produksi kerajinan untuk mendapatkan manfaat jika penghematan biaya dan mengurangi biaya produksi per unit. Inovasi besar yang dibuat oleh produsen dalam penawaran produk adalah peningkatan transmisi dan modifikasi mesin yang meningkatkan tingkat operasi mesin. Bisnis telah melakukan perubahan terus-menerus dalam metode dan teknologi produksi mereka untuk melayani kebutuhan pelanggan, memenuhi harapan pelanggan, meningkatkan produktivitas, meningkatkan penjualan, meningkatkan pangsa pasar dan semuanya untuk bertahan di pasar.

Related Post

Leave a Reply