Beyond Supermom – Bagaimana Menjadi Nyata Dapat Menuju Kebebasan Asli, Keyakinan, dan Koneksi

Jika Anda seorang ibu, saya ingin tahu apa yang muncul ketika Anda mendengar ungkapan “ibu super”. Bagaimana dengan: “oh saudaraku, itu pasti bukan aku,” Atau mungkin keinginan untuk menjadi lebih dekat dengan ibu ideal yang Anda pikir Anda “harus” lakukan, Atau frustrasi dan gelisah saat membayangkan seorang ibu yang tampaknya memiliki semuanya, Mungkin dengan ibu-ibu lain yang Anda suka berpura-pura memiliki semuanya, atau Anda berbicara tentang orang-orang yang melakukannya. Yang benar adalah, tidak ada ibu, tidak ada wanita yang memiliki “semua bersama” dan begitu kita dapat menjadi nyata tentang hal itu, kita dapat saling mendukung secara otentik DAN merasa lebih percaya diri tentang diri kita yang cacat dan pengasuhan yang tidak sempurna.

Saya telah berjuang dan mematikan seluruh hidup saya dengan keinginan bergantian untuk “disukai dan memandang ke” dengan kesadaran bahwa saya ingin “menjadi nyata”. Saya pikir Motherhood mengeluarkan yang terbaik dari kita, tetapi juga semua rasa tidak aman kita. Keraguan diri ini bahkan dapat dimulai dengan kehamilan ketika kita membaca buku untuk mempersiapkan pengasuhan dan menemukan bahwa “para ahli” memiliki pendapat yang sepenuhnya bertentangan! Anda dengan cepat mengetahui bahwa tergantung siapa yang menilai, Anda akan menjadi ibu yang baik, atau ibu yang buruk ketika Anda membuat keputusan tentang mengasuh anak!

Sebagai seorang terapis dan pelatih kehidupan, saya telah bekerja dengan ratusan wanita yang berjuang dengan kecemasan dan rasa tidak aman. Saya melihat bahwa anak perempuan sering “kehilangan suara” atau identitas dan kepercayaan diri mereka di sekitar sekolah menengah dan hal serupa dapat terjadi pada wanita ketika mereka menjadi ibu. Mereka mungkin merasa percaya diri dalam pekerjaan dan hubungan lainnya, tetapi perasaan diri mereka dapat terguncang dan mereka meragukan diri mereka sendiri dan kemampuan mereka sebagai seorang ibu.

Banyak wanita duduk di kantor saya berjuang dengan rasa bersalah dan keraguan diri yang dibesar-besarkan oleh keyakinan mereka bahwa “ibu-ibu lain tidak akan melakukan ini / saya pikir itu / lupakan hal-hal.” Pikiran kritis dapat mengganggu pada hari yang damai di taman: “Aku tidak percaya aku lupa mengemas makanan ringan dan tisu. Bagaimana aku bisa sebodoh itu. Aku tahu semua ibu lain membawa tas mereka dengan semua yang mereka butuhkan sepanjang waktu Mungkin jelas bahwa saya benar-benar tidak tahu apa yang saya lakukan! ” Atau nanti ketika anak-anak Anda pergi ke sekolah dan memasuki masa remaja, Anda menghadapi masalah yang lebih rumit dan keraguan diri dapat terus merambat ke dalam pikiran Anda. Dalam perjalanan pribadi saya, saya telah berganti-ganti antara ingin merasa “bersama-sama” dan terlihat baik-baik saja di luar, tetapi juga merasa tertarik untuk meyakinkan dan mendorong orang lain bahwa tidak ada di antara kita yang sempurna. Saya senang berbagi cerita tentang bagaimana saya tentu tidak dan saya suka bahwa ada begitu banyak buku sekarang untuk ibu yang memaparkan mitos pengasuhan sempurna!

Apa yang telah saya pelajari berulang-ulang dalam hidup saya sendiri adalah bahwa identitas saya tidak terdiri dari “apa yang saya lakukan dan apa yang saya capai” sebanyak “siapa saya”. Itu menakutkan, tetapi membebaskan saya di sekolah menengah dan perguruan tinggi untuk mencari tahu siapa saya di luar penghargaan dan prestasi luar. Hal yang sama bisa berlaku bagi kita sebagai orang tua. Saya mengundang Anda untuk mempertimbangkan bagaimana Anda dapat menemukan kebebasan dengan meninggalkan langkah-langkah kesuksesan eksternal dan mengakui siapa Anda sebagai orang tua. Ini bisa menjadi proses bertahap dan seumur hidup, tetapi Anda bisa belajar memercayai insting Anda sebagai seorang ibu. Kami tentu saja membutuhkan nasihat dan dukungan di sepanjang jalan, tetapi saya yakin Anda secara unik cocok untuk orang tua dan mencintai anak Anda.

Untuk lebih percaya diri, saya mendorong Anda untuk berhenti membandingkan diri Anda dengan ibu lain. Kita semua memiliki bidang kekuatan dan perjuangan kita dan jika kita merasa tidak mampu, kita sering tidak tahu keseluruhan cerita tentang ibu yang lain. Saya mengundang Anda untuk mengenali kekuatan Anda lebih dari perjuangan Anda dan untuk melepaskan “keharusan” apa pun yang tidak terasa otentik bagi Anda! Berita baiknya adalah ketika kita santai tentang siapa kita sebenarnya – ketidaksempurnaan dan semua – kita merasa lebih bebas untuk menjadi ibu terbaik kita bisa menjadi anak-anak kita. Kita dapat mengerjakan bidang-bidang perjuangan tanpa mengalahkan diri kita sendiri dan karena itu kita akan lebih tenang, lebih otentik, dan lebih percaya diri.

Ketika Anda memikirkan para ibu yang Anda cintai menghabiskan waktu, apakah mereka memancarkan supermom persona yang menyendiri, Mungkin tidak! “Menjadi nyata” membantu kita terhubung! Ini membantu kita mendapatkan dukungan yang kita butuhkan serta menawarkan dorongan dan jaminan kepada ibu lain. Harapan saya adalah bahwa Anda dapat melepaskan reaksi negatif yang kuat terhadap kata “supermom” itu tidak akan memunculkan rasa bersalah, tekanan, dendam atau cemoohan, tetapi mungkin itu hanya akan menjadi hal yang Anda gunakan katakan sambil bersenang-senang saat Anda mengangkat 3 tahun tinggi di udara, atau melompat untuk bola basket dengan anak remaja Anda, (jangan ragu untuk meletakkan gambar Anda sendiri di sini!) “Ini aku! SuperMom!”

Related Post

Leave a Reply